Minggu, 03 Maret 2013

Review Film Jack The Giant Slayer

 

SYNOPSIS

Saat seorang petani muda, Jack (Nicholas Hoult) tanpa sengaja membuka sebuah gerbang yang sudah lama tertutup dan membawanya ke dunia raksasa. Tanpa ia disadari juga bahwa ia telah membuat dimulainya kembali perang kuno antara manusia dan raksasa

Para raksasa berusaha merebut kembali tanah mereka yang direbut berabad-abad lampau. Jack harus turut berjuang untuk menyelamatkan tidak hanya kehidupan orang-orang dari kerajaan, tetapi juga kehidupan sang putri yang telah diculik oleh raksasa.

Tepat saat film ini keluar,langsung deh gue buuru-buru buat beli tiket karena gue termasuk pecinta film animasi,kolosal, yaah yang enggak mungkin ada di dunia nyata deh hehehehe ...Lumayan juga yang nonton film ini dari mulai anak-anak hingga dewasa. saya memilih menonton dengan efek 3D karena saya pikir film ini pasti akan bagus ditonton 3D.

Dari gambar dan synopsisnya saya sudah membayangkan film ini seperti cerita yang biasa ibu saya ceritakan ketika saya masih kecil. cerita negeri dongeng tentang biji ajaib yang tumbuh menjadi pohon raksasa yang menjulang hingga ke langit. 

seorang petani ladang bernama jack saat itu sedang membutuhkan uang,pamannya menyuruh jack untuk menjual kuda dan keretanya. pergilah jack untuk mencari seseorang yang mau membelinya... saat masuk ke wilayah istana, ada seorang biarawan yang ternyata sedang dicari karena dia telah mengambil biji ajaib itu dari istana. kebetulan si jack lewat dan biarawan tiu meminta jack untuk menukar kudanya dengan biji ajaib. awalnya jack tidak mau, akhirnya jack luluh dan menukar biji ajaib dengan kudanya. biarawan itu hanya berkata pada jack bahwa itu  bukan biji biasa,dan jangan sampai biji ajaib itu terkena air.

kemudian jack kembali kerumah, jack menceritakan pada pamannya kalau ada seorang biarawan yang menukar kudanya dengan biji ajaib. tentu pamannya sangat marah,karena disaat membutuhkan uang tapi jack malah menukarnya dengan bji-bijian. kemudian paman jack membuang biji-bijian itu ke tanah, jack pun memungut biji-biji itu dan menaruh dikantungnya kembali. tanpa sadar jack tidak tahu kalo ada biji yang tertinggal dan jatuh dari celah-celah hingga ke tanah...

tiba-tiba hujan turun, jack kebingungan karena pamannya keluar dengan rasa marah akibat ulahnya. tak lama kemudian, datang isabelle. isabelle adalah seorang putri raja yang kabur karena ia tidak mau dinikahkan oleh pria pilihan ayahnya karena isabelle tidak mencintainya. isabelle memilih kabur dan keluar dari istana. isabelle tersesat di kegelapan, ia tak tahu harus pergi kemana. isabelle melihat cahaya lampu dan ia pun pergi kearah dimana cahaya lampu itu berasal. ternyata cahaya itu berasal dari rumah jack, jack menyuruhnya masuk karena hujan turun deras. saat jack sedang berbincang-bincang dengan isabelle,jack tersadar kalau isabelle adalah seorang putri.

tak lama saat mereka sedang asik mengobrol, biji ajaib yang tadi jatuh ke tanah terkena air hujan dan terjadilah sesuatuu yang luar biasaaaaaaaa,,,,,,,, jrenggggggggggggggg....
biji itu tumbuh menjadi pohon yang sangat besar, mereka berdua sangat panik. pohon itu membawa rumah jack sampai keatas langit. jack berhasil keluar dari rumahnya, saat jack berusaha menyelamatkan isabelle keluar dari rumahnya yang terus-menerus terbawa akibat pohon raksasa itu  semakin menjulang tinggi. tapi sayangnya, jack tidak bisa menyelamatkan isabelle, sang putri berusaha menarik tangan jack yang akan terjatuh karena berusaha menyelamatkan dirinya agar bisa keluar dari rumah.  tapi jack malah jatuh kebawah dan gelang isabelle terbawa.

jack pingsan, saat ia terbangun ia kaget. raja dan pengawal berada di sekelilingnya. raja bertanya apa yang jack lakukan dengan gelang milik putrinya isabelle dan dimana putrinya berada sekarang. jack menjelaskan kepada raja kalau saat malam hari isabelle yang kabur dari istana datang kerumahnya akibat tersesat. saat sedang mengobrol tiba-tiba saja pohon raksasa itu tumbuh dan membawa isabelle serta rumah jack hingga ke atas.

petualangan pun dimulai,raja memerintahkan para pengawal untuk naik keatas dan mencari isabelle. tadinya jack tidak diperbolehkan ikut untuk pencarian. akhirnya raja pun mengizinkan karena jack yang tau kronologi terjadinya peristiwa tersebut. pohon itu sangat besar dan tinggi, para pengawal,jack dan calon suaminya isabelle ikut pergi dan terus mendaki dengan menggunakan tali tambang. cerita ini ada humornya juga loh, jack sangat takut ketinggian... dia sempat pingsan saat jack berusaha menyeberang ke batang lain dengan gespernya. dikira jack akan jatuh dan mati, ternyata dia selamaat. 

sampai juga mereka dipuncak, mereka melihat rumah jack tapi sang putri sudah tidak berada didalamnya. mereka berusaha mencai jejak sang putri. karena lelah dan lapar mereka istirahat sejenak didekat sungai saat sedang istirahat, domba-domba lewat dan karena lapar, mereka ingin menangkap domba itu untuk dimakan. pas mereka mau nangkep domba, ehhh jack dan salah satu orang malah kena perangkap jaring-jaring. jack berusaha menyelamatkan diri agar bisa keluar. dengan pisau, jack memncoba memotong jaring-jaring tebal. pengawal berhasil keluar, jack masih berusaha mengeluarkan diri.tiba-tiba saja tanah bergetar seperti terjadi gempa bumi, ternyataa itu bukan gempa bumi melainkan ada sosok raksasa yang muncul. para pengawal mengumpat, fiuuhh untunglah jack berhasil keluar walaupun ia harus mengumpat didalam air. raksasa itu mengambil domba dan memakannya mentah-mentah. raksasa makan domba-domba kayak lagi ngemil ajaa.. ngeriiiiiii....

mungkin karena besar dan pasti hidungya juga gedee heheh raksasa mencium bau manusia yang lagi ngumpet. parahnyaa ni pengawal yg lagi ngumpet di balik pohon ketauan sama yg dibalik batu juga ketauan ... untungnya raksasanya gak makan mereka. mereka malah di bawa ke markasnya dimana lebih banyak lagi raksaasaa hiiiiiiiiiii serem deh ...pas mereka dibawa, mungkin jack gak ketangkep solanya dia ngumpet dibawah air dan jack pun mengikuti ke arah raksasa membawa 2 pengawal itu pergi.. setibanya disana, ehhh ternyata si isabelle ini ditahan disangkar oleh para raksasa. raksasa ini mempunyai dendam lama kepada king erik,jadi pas keturunan king erik dateng si para raksasa bahagia dong buat bales dendaam...

eh iyaa ni kan saat mereka mendaki, ada beberapa pengawal yang jatuh karena si calon suaminya isabelle itu orangnya licikk loh... dia putusin tali-talinya saat pengawal lain jatuh. dan para raksasa itu juga takluk kalo ada seseorang yang punya mahkota kepercayaan raksasa. pas banget tuh si calon suaminya isabelle itu yang dapet, tanpa dikira pas pakai bukannya dia nyelamatin isabelle dan pengawal lainyya ehh malaah dia punya niat jahat lain. dia punya rencana untuk ngancurin bumi kalii yaa dan meminta pra raksasa yang udah jadi pengawalnya untuk mencari jalan pohon kebawah dan menghancurkan raja...


saya gak bisa cerita banyak lagi, filmnya bagussss bangetttt
dari rating 5, saya kasih bintang lima buat film ini karena dari efek, alur cerita, suara emang bagus banget ...
well, ternyataa jauh dari perkiraan saya... saya pikir akan mirip dengan apa yang diceritain orang tua saya waktu kecil hhiihii ... mirip sih tapi dengan animasi yang luar biasa bagusnya jadi lebih hidup..
saya menontonnya dengan efek 3D, Bagus dan gak bikin pusing...

untuk cerita selanjutnya mending nonton sendiri ajaa yaaa byeee untuk kisah film lainnyaaa .............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar